Memelihara Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis

Ketika seseorang memutuskan untuk melanjutkan kisah asmaranya ke jenjang yang lebih tinggi, maka solusinya adalah pernikahan. Pernikahan adalah suatu hal yang sakral, maka perlu diketahui bahwa suami istri harus memegang teguh komitmen awal pernikahan dan janji suci pernikahan. Masa awal dalam rumah tangga adalah hal yang paling membahagian bagi pengantin baru. Pada masa tersebut adalah masa dimana rasa cinta yang masih mengebu dan rasa sayang yang tak terbatas satu sama lain masih dirasakan dan masih terlihat. Awal perjalan dalam mengarungi bahtera rumah tangga merupakan awal baru bagi pasangan baru ini, belum ada rasa saling mengecewakan satu sama lain dan belum ada perselisihan yang berarti. Dalam kehidupan pernikahan semua orang pasti berharap berjalan dengan mulus, namun kehidupan pernikahan tidak seperti itu. Nyatanya dalam kehidupan berumah tangga anda akan mengalami perselisihan, dan masalah masalah kecil yang datang. Ketika masalah mulai datang dan bermunculan jangan heran, cobalah menyikapinya dengan kebijakan.

Tips Menjaga Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis

Tidak hanya masalah yang datang kebahagian anda juga akan melimpah setelah menikah. Anda akan menghadapi semua keadaan bersama pasangan anda, apapun pada saat anda bahagia, pada saat ada masalah, anda akan bersama dengan pasangan anda. Pasangan yang telah anda pilih untuk membangun rumah tangga bersama. Agar rumah tangga anda tetap harmonis dalam keadan apa pun ada beberapa tips yang perlu anda pertimbangkan dan bisa anda terapkan bahkan bisa anda coba dengan pasangan anda.

  1. Menginggat komitmen yang telah dibuat sepasang suami istri diawal pernikahan sangat penting dalam sebuah rumah tangga. Jadikan janji suci yang telah anda ucapkan dihadapan keluarga dan disaksikan Tuhan sebagai landasan untuk selalu menjadikan pernikahan anda tetap seperti masih baru, masih seperti awal anda mengikat janji suci.
  2. Selalu pupuk cinta anda setiap waktu bersama pasangan, memupuk cinta bisa dengan refresing bersama, atau menghabiskan waktu bersama, apalagi bila suami bisa mengajak istri untuk berbelanja linkvazi baju gamis terbaru linkvazi di butik kesayangan sang istri.
  3. Jangan mengeluhkan hal-hal kecil bersama pasangan namun nikmatilah segala proses rumah tangga anda bersama pasangan. Cobalah untuk selalu menyesuaikan segala perubahan atau keadaan bersama dengan suami anda.

 

Hal-Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Rumah Tangga

 

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjaga hubungan rumah tangga agar memiliki keluarga yang harmonis. Ikatan keluarga akan terjalin harmonis dengan hal-hal kecil dalam keluarga tersebut, begitupun sebaliknya hal hal kecil yang dapat menimbulkan keharmonisan rumah tangga terkikis. Maka pasangan suami istri perlu mengerti beberapa hal yang dapat menyebabkan keharmonisan dalam rumah tangga luntur dan akhirnya benar benar hilang.

  1. Kebiasaan merendahkan pasangan atau mengritisi pasangan tanpa memberikan contoh yang benar. Kadang para wanita atau para istri sering mengkritisi suami, padahal ketiwa wanita di kritisi mereka akan marah dan rasanya pasti menyakitkan dikritisi oleh pasangan sendiri.
  2. Membandingkan pasangan dengan orang lain. Jangan membandingkan suami atau istri anda dengan orang lain, hal tersebut dapat melukai hati pasangan masing masing. Karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.
  3. Membuat keputusan tanpa melibatkan pasangan. Keputusan apapun yang akan diambil sebisa mungkin dibicarakan dengan pasangan agar tidak menimbulkan suatu masalah dikemudian hari. Melibatkan pasangan dalam sebuah pengambilan keputusan juga akan memberikan peluang lebih dekat dengan pasangan, pasangan merasa dihargai dan merasa dibutuhkan pendapatnya.
  4. Jangan berbohong kepada pasangan, dalam agama telah melarang berbohong. Apalagi berbohong kepada pasangan. Sepahit apapun, utarakan jangan menutupi apapun dengan kebohongan.

Ulasan diatas dapat anda pertimbangkan untuk membangun rumah tangga yang harmonis impian setiap keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *