4+ Ide Usaha Makanan Penutup Di Negeri Kita

Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang sangat menggiurkan untuk dilakukan, usaha ini merupakan tipe usaha konsumsi yang mana sudah jadi kebutuhan utama semua masyarakat, banyaknya permintaan tentu saja akan menambah penawaran terhadap makanan. Kompetesi yang ketat menjadi kendalanya, namun itu bisa diatasi melalui strategi pemasaran dan memilih usaha apa yang cocok pada tempat yang tepat.

Bakso

Bakso atau baso merupakan tipe bola daging yang sudah biasa dijumpai pada hidangan kita. Baso umumnya diracik dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat menggunakan daging ayam, ikan, dan udang hingga daging kerbau. Saat penjualan, bakso umumnya dijual dalam kondisi hangat dengan kuah kaldu sapi , bersama mie, bihun, kecambah, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng atau seledri.

Bakso sangat populer sehingga dapat dijumpai di pelosok Nusantara dari kios penjual kaki lima sampai restoran besar. Berbagai tipe bakso sekarang ada yang ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang beredar di supermarket atau mal-mal. Potongan bakso dapat juga dijadikan sebagai pelengkap jenis makanan lain contohnya mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Dengan banyaknya peminat pembeli terhadap makanan yang satu ini, membuat peluang bisnis bakso atau sejenisnya katakan saja siomay bisa kita coba. Di penjualan baso ini, kepercayaan pelanggan begitu penting.

Roti

Roti merupakan makanan berbahan utama tepung terigu dan air, dimana difermentasikan menggunakan ragi, namun terdapat juga yang tanpa memakai ragi. Dengan kemajuan alat modern kita dalam membuat roti sehinga roti diracik menggunakan bermacam bahan seperti garam, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan aroma berbeda-beda.

Roti termasuk sarapan utama di banyak negri eropa. Roti kadangkala dijual dengan keadaan sudah diiris, dan pada kondisi fresh yang dibungkus rapi dalam kantong. Di Indonesia sendiri roti ini sudah seperti makanan lumrah bagi kita dengan bermacam-macam bentuknya. Roti selai ialah model roti yang sangat banyak dibeli dan ekonomis bagi masyarakat disamping roti keju, coklat dan lainnya.

Penjualan roti ini ada keunggulan karena mungkin dibungkus dan enak pemasarannya. Pemasaran roti yang bagus pasti akan membawa lebih tinggi pendapatan untuk yang menjalaninya. Sehingga tip bisnis roti ini sangat disarankan bagi kita yang akan terjun di bisnis makanan.

Mie

Mi mungkin kadang dibilang mie merupakan adonan tipis dan menjulur yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak di air mendidih. Istilah tersebut juga kembali kepada mie lidi dimana dimasak kembali dengan dicelupkan ke air.

Orang Italia, Tionghoa, dan Arab pernah menyatakan bangsa mereka sebagai penemu mi pertama, adapun bukti terlama mengenai mi berasal dari Dinasti Han Timur, antara tahun 25 hingga 220 Masehi.

Di negri kita, mi itu sendiri hampir seperti makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Mi sering dijajakan mulai dari pedagang kaki lima sampai pedagang elit contohnya Indofood dan lainnya. Disamping kedai atau resto yang menjual mi ada juga penjual rumahan. Biasanya yang mengeluti bisnis mie ini akan menjualnya ke lokasi yang banyak keramaain seperti di pasar dan sd.

Mie pada dasarnya adalah produk yang dimakan dalam keadaan hangat, proses usaha makanan yang begini sangat pas pada iklim yang sejuk atau hujan seperti di Indonesia. Apalagi proses penyajiannya secara langsung, membuat mie salah satu makanan cadangan selain makanan pokok di saat-saat tertentu.

gorengan

Gorengan adalah snack yang sering dijual oleh penjual kecil. Ada sebagaian usaha menengah juga yang menekuni di gorengan tersebut. Gorengan begitu disukai oleh masyarakat khususnya di negri kita. Rasanya yang unik dan tekturnya nan renyah menjadi daya tarik baginya.

Gorengan biasanya dibuat dari pisang katakanlah pisang goreng, pisang godok dan pisang molen. Ada juga tempe goreng, , ubi goreng. Selain itu juga terdapat gorengan seperti martabak, risol dan banyak resep lainnya yang bisa digoreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *